Rabu, 29 April 2020

Sebagai Upaya Pencegahan Corona, Desa Bedono Kabupaten Semarang Melakukan Penyemprotan Desinfektan Secara Berkala



Dalam mengantisipasi penyebaran virus corona, Desa Bedono, Kecamatan Jambu, Kab. Semarang, melakukan kegiatan penyemprotan cairan desinfektan secara berkala. Kemarin pada hari Minggu, 26 April 2020, karang taruna Desa Bedono serta warga yang ikut membantu melakukan kegiatan kembali penyemprotan cairan desinfektan ke rumah-rumah warga sekitar serta di tempat-tempat yang biasanya dilalui atau di kunjungi banyak orang. Kegiatan dimulai pada pukul 08.00 WIB, diawali dengan pemuda-pemudi  karang taruna Desa Bedono, menyiapkan peralatan serta membuat cairan desinfektan secara mandiri dengan menggunakan bahan-bahan seadanya. Mereka menggunakan Bahan-bahan  dengan mencampur cairan pemutih bayclin, karbol, pembersih lantai serta alkohol 70%. Bahan-bahan tersebut dicampurkan sesuai takaran yang benar. Para pemuda-pemudi karang taruna Desa Bedono, melakukan pemnyemprotan dengan menggunakan alat semprot yang biasa digunakan untuk menyemprot hama pada umumnya.


Pemuda-pemudi karang taruna Desa Bedono sangat antusias dalam kegiatan ini guna untuk membangkitkan rasa cinta terhadap lingkungan sekitar dan serta untuk mengantisipasi penyebaran virus corona yang menjadi wabah di negara kita ini. Banyak warga-warga lain yang juga turut membantu kegiatan penyemprotan cairan desinfektan tersebut.  Pemuda-pemudi karang taruna Desa Bedono juga memberikan arahan atau himbauan kepada warga-warga sekitar agar tetap menjaga kebersihan, rajin-rajin mencuci tangan jika setelah memegang benda apapun, serta tetap menjaga jarak. Di tempat-tempat tertentu, pemuda-pemudi karang taruna juga membuat tempat cuci tangan dengan menggunakan barang bekas yaitu ember. Total ada 15 titik tempat cuci tangan yang dipasang secara gotong royong dari pemuda-pemudi karang taruna Desa Bedono serta para warga yang membantu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

TUTUP HINGGA NAIKKAN GAJI KARYAWAN, INILAH KISAH WARUNG MAKAN SAAT PANDEMI DI KAMPUS 1 UMS (Tugas Indepth)

  Nasib Pemilik Warung d i Sekitar UMS Selama Masa Pandemi Pandemi covid-19 tidak hanya menghilangkan banyak nyawa, tetapi juga menghilang...